KUCING ANGGORA

 


sumber : https://pin.it/3IKVxh7

Apakah kamu mengetahui salah satu ras kucing dosmetik yang paling tua? kalau jawabannya kucing anggora selamat anda benar.

Kucing Anggora Anggora turki (bahasa Turki: Ankara kedisi, 'kucing ankara') adalah salah satu ras kucing domestik alami tertua. Ras ini berasal dari Ankara, Turki. Kucing ini hanya bisa dikembang biakkan di turki karena peraturan dari negara asalnya, di Indonesia sendiri kucing anggora ras asli hanya ada beberapa ekor saja. Secara sederhana, ras kucing ini juga dikenal sebagai anggora atau kucing ankara.

Karateristik Kucing Anggora sebagai berikut :

Kucing Anggora memiliki ciri khas berbulu panjang yang indah. Anggora memiliki tubuh yang sedang dengan badan berotot yang panjang, ramping, langsing dan elegan. Anggora memiliki hidung yang panjang, kepala yang berbentuk segitiga, serta telinga yang panjang, lebar, dan berbentuk segitiga. Kakinya panjang dan tinggi serta ekornya panjang serta mengembang.

Anggora yang standar memiliki warna solid (polos), seperti warna putih. Badan jantan anggora harus lebih besar dari yang betina. Tubuhnya harus panjang dengan bagian belakang sedikit lebih tinggi daripada bagian depan.

Sumber Informasi : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Anggora_turki


Komentar